ASLI atau BAJAKAN ? Ini cara mengecek Windows 10 kamu




Berbicara mengenai Sistem Operasi Windows, tentu tidak asing lagi di telinga kita semua. Karena sistem operasi yang satu ini merupakan sistem operasi yang sangat populer di dunia. Selain tampilan serta fitur-fiturnya yang friendly, juga harganya yang bisa dijangkau dibanding sistem operasi lainnya seperti Mac OS. Akan tetapi, apakah sobat tahu bahwa sistem operasi windows yang terpasang pada komputer atau laptop sobat adalah asli atau mungkin bajakan ?

Okay, untuk itulah saya menulis tutorial ini, yaitu untuk membagi tips atau cara mengecek keaslian sistem operasi windows 10 yang terpasang pada komputer sobat, dengan menggunakan barisan perintah pada Command Prompt (CMD).

Bagaimana Caranya ?

Untuk mengeceknya, terlebih dahulu sobat membuka Command Prompt (CMD) pada komputer/laptop sobat yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Buka CMD dengan menekan tombol Windows+R lalu ketikan CMD atau menuju Start lalu ketik CMD pada bar pencarian,
  2. Setelah muncul, kemudian masukan berapa barisan perintah berikut ini ;
a. slmgr /xpr , merupakan perintah untuk mengecek Aktivasi windows 10 kalian.


Catatan : Jika muncul popup atau jendela seperti gambar diatas, maka Windows 10 kamu adalah ASLI/ORIGINAL guys. 

b. b. slmgr /ato , perintah yang satu ini adalah perintah untuk menampilkan aktivasi OS windows 10 sobat. Sobat bisa melihat tampilan seperti gambar dibawah ini.


c. slmgr /dli , adalah perintah untuk menampilakan aktivasi serta Partial Product Key Windows 10 sobat.


d. slmgr /dlv , perintah yang satu ini adalah untuk menampilkan secara lengkap aktivasi serta informasi tentan windows 10 sobat, seperti gambar dibawah ini.


Okey sobat-sobat, sampai disini kalian bisa tahu ya, apakah OS Windows yang terpasang pada komputer sobat ASLI atau BAJAKAN ?

Jika sobat masih belum yakin silahkan tonton dan simak video tutorial dibawah ini.



-Efron Paduansi

Video Source : Canai Channel




AS





LI.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post