Mengatasi error di LAMPP “wrong permissions on configuration file, should not be world writable!”



Tulisan ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya ketika mengakses phpmyadmin melalui web browser di GNU/Linux dan mendapatkan Error “wrong permissions on configuration file, should not be world writable!”.

Saya pun tidak tahu persis mengenai penyebab error ini, segera saya mencari referensi di internet dan mendapatkan referensi yang saya bagikan di postingan ini.

Untuk mengatasi error anda bisa buka terminal dan masuk ke directory dengan perintah dibawah ini :

cd /opt/lampp/phpmyadmin/

Kemudian jika sudah barhasil masuk, silahkan salin perintah berikut untuk mengatasi error anda.

chmod 0755 config.inc.php

Setelah itu, kalian bisa coba mengakses kembali halaman phpmyadmin melalui web browser kalian dengan mengetikan localhost/phpmyadmin.

Mungkin itu sedikit tips untuk mengatasi error pada phpmyadmin kalian. Terimakasih semoga bermanfaat. 

>>Referensi : https://melonkuning.wordpress.com


Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post